Sabtu, 10 Oktober 2015

Movie Site (Part 2) Monetisasi Blog Movie Review dengan CPA Affiliatebuzz [Free Landing Page]

Ini merupakan lanjutan dari tulisan seri Movie Site, yang sebelum ini (Part 1) membahas tentang pembuatan situs Movie Review atau review film secara auto content dengan RottenTomatoes API. Kini kita masuk pada monetisasi atau cara menghasilkan dollar dari movie site tersebut.

Ada banyak CPA Network yang dapat digunakan untuk monetisasi situs movie, seperti MarketBay, Netflix, Amazon atau memakai content locker melalui Dollarade dan Leadbolt. Namun yang akan saya bahas disini adalah menggunakan CPA Affiliatebuzz.

Affiliatebuzz menjadi salah satu pilihan saya adalah, karena konversi yang bagus, karena menawarkan free trial 7 hari untuk menonton film gratis sebelum kartu kredit member benar-benar di charge. Kelebihan lainnya adalah minimum payout yang rendah yaitu $30 dan pembayaran NET15 alias kita bisa gajian setiap 2 minggu. Dengan komisi $18 per pelanggan baru, tampaknya tidak sulit untuk segera gajian. Sounds good?
Baiklah. Setelah kita mempunyai movie site, apakah itu auto content dengan bantuan JSON API atau pun posting manual, sentuhan akhir adalah melakukan penjualan. Untuk merayu pengunjung situs kita untuk menjadi member PushPlay (layanan Movie Streaming berbayar dari Affiliatebuzz), cara terbaik adalah dengan Landing Page. nah sebelum ke tahap selanjutnya. bagi anda yang belum mempunya akun CPA dari Affiliatebuzz bisa daftar dulu Di SINI (Gratis Ko)

Buatlah sebuah tombol yang eye catching dan clickable di halaman posting anda dengan tulisan STREAM NOW atau Watch in HD NOW! lalu arahkan ke landing page. Desain Landing Page inilah yang memegang peranan penting terjadinya leads atau transaksi.

Secara konvensional, tombol Watch NOW atau STREAM NOW dari sebuah movie review biasanya langsung diarahkan ke landing page yang disediakan CPA Network. Bahkan biasanya sudah disodori form registrasi member. Landing page seperti ini kurang ‘daya rayu-nya’.

Kemudian saya membuat sebuah landing page dengan bentuk sebuah HD Movie Player lengkap dengan semua atributnya. Tombol Play, Stop, Pause, Timeline bar, Volume control, Loader, dan Movie Title. Landing page ini meningkatkan konversi dengan sangat baik daripada landing page biasa.

Langsung saja, Landing Page yang pertama sesungguhnya adalah landing page bawaan Affiliatebuzz namun saya modifikasi sehingga dapat menampilkan Judul Film di atas player dan disamping loading status. LP ini saya beri nama PushPlay Extended

Landing Page yang kedua adalah C#7Player, salah satu LP andalan saya selama ini. Merupakan pengembangan ide dari LP PushPlay Extended.

Fitur-nya antara lain HD Player Skin dengan Tombol Play, Stop, Pause, Fullscreen, Volume Bar yang hoverable. Tombol Play di area player dan control bar adalah clikcable. Jika di-klik akan menampilkan loading progress, dan akhirnya menampilkan pesan error denggan alasan harus ‘Register’ dulu. Ini pemaksaan secara halus.

Dibawah player menampilkan judul film, poster film, genre, runtime, dan sinopsis film.
Terdapat tombol download, star rating dan jumlah views yang sebenarnya digenerate secara random antara angka 1500 sampai 5000. Ini memberi kesan film tersebut sudah di-play sebanyak ribuan kali.
Pesan akhir yang muncul di area player berupa link yang akan mengarahkan kepada affiiliasi CPA Affiliatebuzz anda. Semua tombol yang mengarah ke link affiiliasi anda di Affiliatebuzz dapat dikonfigurasi didalam script.
Download Landing Page C#7Player disini. Buka script stream-in-hd-now.php, ganti link affiliasi anda pada $aff_link.

Lalu upload semua file ke server anda, saya sarankan buat sebuah sub-domain untuk landing page ini, misalkan jika situs anda Domain-Anda.com, buatlah sub-domain Stream.Domain-Anda.com.

Penggunaan kedua LP ini sama, arahkan tombol atau link dari situs movie anda ke http://stream.domain-anda.com/stream-in-hd-now.php?movie=IMDB-ID. Ganti IMDB-ID dengan kode IMDB film dari situs IMDB. Contoh film The Girl With The Dragon Tattoo kode IMDB-nya adalah tt1568346, masukkan ke URL Landing page tanpa ‘tt’ atau 568346 saja.

Sehingga linknya akan seperti ini: http://online02.moviefullhd.xyz/play-movie-1568346 .

Berikut tampilan dengan Landing Page PushPlay Extended dan dengan Landing Page C#7Player. Contoh penerapan pada situs atau blog anda:



Landing Page ini bisa juga dipakai untuk CPA Network lain ataupun produk DVD di Amazon. Tinggal isikan link affiliate yang dikehendaki.


Siap merayu movie addict di situs movie review anda? Go get it!

Suka Dengan Artikel Ini ?

0 komentar " Movie Site (Part 2) Monetisasi Blog Movie Review dengan CPA Affiliatebuzz [Free Landing Page] ", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

 
 
Copyright © 2013. rcstylefiles - All Rights Reserved